Jumat, 20 November 2015

restoran bernuansa romantis di surabaya




1. DOMICILE KITCHEN AND LOUNGE

 Berlokasi di Jl. Sumatra No. 35 (031-501 6900) tepatnya sisi yang dekat dengan arah ke pertokoan Delta Plaza (Plaza Surabaya). Dari luar terlihat suasana yang modern. Ketika masuk kesan yang tertangkap adalah kesan modern dan romantis. Ada begitu banyak spot yang sangat menarik untuk diabadikan lewat kamera.Interior yang cukup total seperti resto-resto hips di Jakarta, layak diacungi jempol. nuansa yang begitu mewah dan elegan mampu menarik minat masyarakat yang sangat menyukai tempat-tempat yang romantis untuk makan malam.
nuansa paling romantis di tempat ini adalah pada saat malam hari. dengan dihiasi tanaman-tanaman yang menempel pada dinding dan juga cahaya kuning yang menyinari seluruh ruangan memberikan nuansa yang sangat memikat. menu yang ada disana dimulai dari appetiser, main course, dan dessert. terdapat pula makanan indonesia didalam menunya yaitu nasi goreng dan masih banyak lagi. untuk harga menunya relatif mahal. untuk harga minumannya berkisar antara 30 ribu rupiah sampai dengan 100 ribu rupiah. sedangkan untuk harga makanannya berkisa antara 50 ribu rupiah sampai 250 ribu rupiah. untuk menut makanan favoritnya saya pernah mencoba Pizza Mozarella and Basil atau biasanya lebih dikenal dengan nama Margheritta. Ketika dicicipi, wah! Ini salah satu pizza paling enak di Surabaya. Kombinasi keju, saus tomat dan daun basil bener-bener pas dan mantap. Pizzanya memang layak dipuji. bagi kalian semua yang suka mengunjungi tempat romantis bersama pasangan anda jangan lupa untuk mampir ke DOMICILE KITCHEN AND LOUNGE, karena dijamin anda akan menikmati suasananya maupun menu hidangannya juga. 

2. 1914 SURABAYA




1914 merupakan salah satu restoran elite dan romantis di Surabaya. Restoran yang berlokasi di Jl. Darmo Kali No.10 ini sering menjadi salah satu tujuan para penggemar tempat-tempat rmakan atau sekedar hangout bagi warga surabaya sendiri ataupun warga luar Surabaya. 
Dalam satu kompleks resto ini ada beberapa konsep resto, bar dan lounge. Yang paling besar untuk dining adalah Chicago (American), Hacienda (Mexican) dan Kyodai (Japanese). menurut aku pribadi, seneng banget bisa ada restoran semacam ini di Surabaya, karna aku sendiri suka banget sama restoran yang punya konsep yang beda dari yang lainnyaBangunan dari restoran ini menempati gedung bekas konsultan Perancis yang kemudian direnovasi dan disulap menjadi sebuah rangkaian restoran dengan banyak pilihan masakan Internasional dalam satu tempat sekaligus tapi masing-masing menepati ruang-ruang tersendiri (terpisah).
Dawali dengan ruang depan untuk High tea,dilanjutkan dengan American food,dilanjutkan masuk lagi bar Hemingway yang menyajikan live music,garden cafe dengan menu buffet-grill all you can eat,kemudian berderet resto Hacienda untuk masakan meksiko dengan suasana resto yang hangat dan romantis lengkap dengan meja bar.Bagian paling belakang ada resto Jepang suasana resto bernuansa Jepang yang cozy.


Chicago Steak House (Amerika)
pada kesempatan kali ini saya mencoba makan di Chicago Steak House. Untuk steak grill, semua berukuran 200 gram. Harga yang di tawarkan antara 200 ribu – 700 ribu tergantung bagian daging ( Sirloin, Rib Eye, Tenderloin) dan jenis daging ( Black Angus, American Prime, and of course Wagyu as most expensive, etc ). Berikut beberapa menu yang kami pesan. Untuk setiap pemesanan steak, anda akan mendapatkan roti dengan butter.


Hacienda- Mexican Bar & Grill
Kyodai Robatayaki- Japan
Untuk Bar, ada tempat tersendiri lagi. antara lain Consulat, Habana, Hemingway's, Garden Piazza dan Bibliotheque.
Hemingway's Rhum Bar
Habana Whisky and Cigar Bar

Kekaguman saya ternyata berlanjut saat ke toilet,toilet dilengkapi dengan sofa antik yang nyaman dan indah dengan suasana kolonial yang kental,seolah kembali ke masa lampau. Bangunan kuno belanda yang dibangun tahun 1914 sesuai nama Restauran tersebut tetap dipertahankan untuk menyimpan nilai heritage,dilengkapi dengan air mancur di taman depan yang semakin membuat sempurna gambaran saya tetntang sebuah heritage Resatauran yang "harus" anda kunjungi saat singgah di kota Surabaya.


3.Citilites Sky Club & Bistro Java Paragon Surabaya





Citilities Sky Club & Bistro ini merupakan tempat makan dan hangout bagi para penggemar konsep romantis dan minimalis. Disertai atmosfer nyaman dengan lagu-lagu jazz yang berkumandang menambah indahnya dinner ditemani langit biru serta hiruk pikuk daerah Surabaya dari puncak gedung Java ParagonCitilites hanya beroperasi dari jam 18.00-21.00 atau saat hari Sabtu atau weekend 18.00-22.00. Ciri khas Citilites yang hanya dibuka pada malam hari dan tutup saat hujan turun justru membuat para pengunjung penasaran dengan konsep resto yang unik satu ini. Salah satu yang menarik adalah buku menunya yang terbuat dari kaca acrylic sehingga Anda hanya dapat melihat menu yang tertulis dengan meletakkan kaca di atas meja yang juga terbuat dari kaca, yang memiliki lampu sorot di bawahnya. 
Karena Citilies adalah Bistro atau bar kecil jadi tak heran jika dalam deretan daftar menu banyak menawarkan aneka minuman alkohol namun pilihan saya jatuh pada Sparkling Summer and Summer Breeze (non-alkohol) rata-rata harga minuman non-alkohol IDR 58.800,-. untuk hidangan utama saya pilih Wagyu Beef Sirloin (IDR 238.800) dan Chicken Cordon Bleu (IDR 98.800) untuk snack hanya French Fries (IDR 38.800) jangan lupa apapun pesanan anda sisipkan budget Service and Tax-nya IDR 100.000,-
Sparkling Summer
Summer Brezze
Citilites sendiri bertempat di lantai 21 Java Paragon Hotel. Dari ketinggian ini kita bisa melihat indahnya kota surabaya di malam hari dimana disinari oleh cahaya lampu yang menyala dari rumah-rumah penduduk dan gedung-gedung yang ada di kota Surabaya. Ditambah dengan gemerlapan cahaya bulan dan bintang di langit akan membuat suasana menjadi semakin indah dan nyaman untuk dinikmati.
Suasana Sore Hari
Suasana Malam Hari
Bar
Karena namanya aja Citilites Sky Club & Bistro, jadi disini ada semacam minibarnya juga. jam bukanya mulai jam 18.00. Oh iya, disini juga bisa booking tempat dengan range harga bervariasi, harga menyesuaikan fasilitas juga. cocok buat yg mau ngerayain anniversary aau mau nembak pasangannya, atau yang lainnya. untuk romantic dinner lengkap mulai dari appetizer menu sampai dessert menu dipatok sekitar 500rb s/d 600rb. bisa juga pesen private area atau VIP dengan view yang pasti jauh lebih perfect pastinya dengan ngeluarin budget sekitar 1.5jt s/d 2jt. Untuk yang berminat buat booking tempat duluan biar ga perlu masuk daftar waiting list atau menunggu lama para pengunjung yang belum selesai, saya kasih tau alamat dan nomr telpon yang bisa dihubungi. 
Alamat : Java Paragon Hotel, 21st Floor, Jl. Mayjend. Sungkono No. 101 – 103, Dukuh Pakis, Surabaya
Telepon : (031) – 5621234
4.SKY 36 SURABAYA




Surabaya memiliki banyak sekali tempat makan yang bukan hanya menawarkan hidangan yang enak,tetapi suasana tempat makan mulai menjadi nilai plus di setiap tempat makan. Seperti di jalan sumatra 36, dibuka tempat makan baru yang berada di lantai paling atas apartemen sumatra 36 yaitu SKY36 (deck floor). konsep resto ini adalah romantic fine dining dengan menu western food. Buka mulai pukul 16.00-21.00 dan untuk menikmati makanan di sini kita harus melakukan reservasi tempat terlebih dahulu. 
pertama kali masuk ke dalam restoran ini, terasa sekali atmosfer mewah dalam interiornya, baik indoor maupun outdoor. untuk di area outdoor, pengunjung dapat menikmati makanan ditambah dengan pemandangan lampu kota surabaya dari lantai 14 dari apartemen ini.

Suasana Outdoor Pada Sore Hari
Suasana Outdoor Pada Malam Hari

Dilihat dari menunya, menu yang ditawarkan adalah western dan italian food. untuk kisaran harga, 70-80ribu untuk pasta dan sekitar 200ribu untuk steak. keunggulan dari tempat ini adalah area outdoornya. walau kita merasakan hawa surabaya, tetapi sama sekali tidak merasakan panas dan banyak nyamuk seperti kebanyakan restoran outdoor lainnya. menurut saya bagi para pecinta tempat makan romantis dan sky dinning, sky36 bisa menjadi salah satu tujuan kalian. oh dan jangan lupa, per tanggal 30 Agustus 2015, restoran sky36 surabaya menrapkan minimal pemesanan sebesar 200ribu per-orang. Jadi jangan lupa siapkan budget kalian dan reservasi tempat sebelum datang kesini.

1 komentar:

  1. Thanks gan buat infonya , ini nih kalo mau tau rekomendasi kuliner lainnya di surabaya , kunjungi www.majalahsurabaya.com

    BalasHapus